BUKU 2 MUNYANG DJIMIDANG

Masjid Taqwa Seritanjung Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan

Masjid Taqwa Seritanjung
Kecamatan Tanjung Batu
Kabupaten Ogan Ilir
Sumatera Selatan

BUKU SILSILAH KELUARGA

 

MUNYANG ABUBAKARUDDIN (BEROK) & MUNYANG PANDAK RASUDIN

MUNYANG DJIMIDANG

MUNYANG RUNDUP (H.ABUBAKAR)

MUNYANG LAMSIDIN

MUNYANG H. MAT

MUNYANG RUNGKUP (NUR AMIN

MUNYANG NADJAR

MUNYANG MAT ARIF

MUNYANG LEMAN

MUNYANG KADIM

MUNYANG H. GENAP

 

Disusun oleh HA. ROZAK ABUHASAN, MBA

 

HA. ROZAK ABUHASAN, MBA Penyusun

HA. ROZAK ABUHASAN, MBA
Penyusun

 

KATA PENGANTAR

Cetakan ke-1

 

Dengan   mengucap   Bismillahirrahmanirrahim saya susun Silsilah Keluarga ini dengan harapan dapat membantu mengetahui asal-usul keluarga yang mudah-mudahan dapat mempererat silaturrahim atau tali persaudaraan.

 

Adapun awal penyusunan adalah bermula dari menanyakan kepada ayahanda Abuhasan bin Pait (Mulkan) tahun 1961 dan beberapa tambahan dari ibunda Hj. Patemah binti H.Asyir (H.Jongker) diawal tahun 2001.

 

Mengingat terbatasnya data, maka pencatatan dilakukan atas dasar ingatan sehingga mungkin penyusunan Silsilah Keluarga ini masih jauh dari sempurna dan tidak luput dari kekurangan, baik dalam penulisan nama maupun gelar-gelar tertentu.

Khusus Silsilah Keluarga Besar H.Rundup (H.Abubakar) saya kutip dari tulisan Nazori bin Mageni dengan penambahan  seperlunya.

 

Akhirnya penyusun ucapkan Alhamdulillah dan terima kasih atas bantuan yang diberikan semua pihak yang tidak dapatdisebutkan satu persatu, sehingga penyusunan buku ini dapat terlaksana.

 

Sumbang saran semua pihak sangat diharapkan agar Silsilah Keluarga ini dapat lebih sempurna dimasa mendatang dan mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua.

 

Bandung, Agustus 2001

Penyusun,

H.A. Rozak Abuhasan, MBA

 

KATA PENGANTAR

Cetakan ke-2

 

Hadirnya buku ini ditengah keeluarga mendapat sambutan yang sangat besar. Usul saran dari berbagai pihak untuk kelengkapan dan kesempurnaanbuku ini sungguh sangat membahagiakan saya. Terlebih bantuan dari adik saya Ishak Abuhasan yang dengan sangat bersemangat memberikan bantuan serta mendampingi saya dalam mengumpulkan data tambahan dari rumah ke rumah, dari keluarga ke keluarga, dari berbagai tempat dan desa serta kota khususnya di Kecamatan Tanjung Batu, Palembang dan Kabupaten Musi Banyuasin.

 

Diluar dugaan saya ternyata beberapa keluarga besar yaitu Djimidang, H. Rundup (H.Abubakar) dan Lamsidin merupakan saudara kandung, sehingga terhimpunlah suatu keluarga yang sangat besar dan tidak menutup kemungkinan ditemukannya keluarga lainnya yang sementara ini belum terungkap. Demikian juga halnya  Berok di Seritanjung, nama sebenarnya adalah Abubakaruddin anak dari pasangan suami isteri Abdul Gaib dan Nurtomas pecahan Usang Kabung Tg. Lalang. Sedangkan isteri H.Asyir bernama Siti Samijah (Rugut) mempunyai Saudarakandung perempuan di Tanjung Lalang bernama  Kcit (nama julukan) yang suaminya bernama Torib.

 

Akhirnya penyusun ucapkan Alhamdulillah dan terima kasih atas bantuan yang diberikan semua pihak yang tidak dapat disebutkan satu persatu, sehingga buku ini di awal tahun 2002 dapat hadir lebih baik dari sebelumnya. Sumbangsaran semua pihak sangat diharapkan agar Silsilah Keluarga ini dapat lebih sempurna dimasa mendatang yang merupakan milik dan kebanggaan kita semua.

 

Bandung, Januari 2002

Penyusun,

H.A. Rozak Abuhasan, MBA

 

 

 

KATA PENGANTAR

Cetakan ke-3

 

Dengan memanjatkan Puji syukur ke Hadirat Ilahi Robbi, Buku Silsilah   Keluarga cetakan ke-3 tahun 2006 dapat hadir ditengah-tengah kita semua. 

 

Edisi ke-3 ini  mengalami banyak sekali perubahan dengan terungkapnya Keluarga Besar Munyang Djimidang, H. Rundup (H.Abubakar) dan Lamsidin  yang ternyata saudaranya bertambah 2 orang lagi yaitu Munyang H. Mat dan Rungkup (Nur Amin) sehingga keluarga ini menjadi 5 (lima) bersaudara. Demikian pula terungkap keluarga Kulup Ramin 8 (delapan) bersaudara keturunan dari munyang H. Leman.

 

Dengan banyaknya perubahan tersebut perlu pengelompokan silsilah setingkat munyang yang lebih sederhana dan penyesuaian halaman.Khusus silsilah munyang Berok (Abubakaruddin) dengan isterinya dari Tebedak masih diperlukan  masukan dari berbagai pihak.

 

Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada kakanda Asri bin H. Malik bin Syafei bin Munyang Rungkup (Nur Amin) beserta isterinya Bunayah bin Mahinah bt. Lamsidin; H. Arsyad bin A. Kosim, Guru Ali Abuasan, wanda Sakni bin Mat Amit bin Munyang Mat Arif yang telah memberikan masukan yang tidak sedikit.

Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan sumbang saran / masukan   yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu. Semoga Allah Swt. memberikan imbalan pahala yang berlipat kepada semuanya,

Amin ya Robbal ‘Alamin.        

 

Bandung, Maret 2006                          

Penyusun,

H.A. Rozak Abuhasan, MBA

 

KATA PENGANTAR

Cetakan ke-4

Dengan memanjatkan Puji syukur ke Hadirat Ilahi Robbi, Buku Silsilah   Keluarga cetakan ke-5 tahun 2013 kembali hadir ditengah-tengah kita semua. 

Edisi ke-5 ini diterbitkan karena banyaknya permintaan, walaupun tidak banyakmengalami perubahan kecuali format disesuaikan untuk memudahkan dalam penambahan atau pengurangan dikemudian hari.

Banyaknya perubahan tersebut perlu pengelompokan silsilah setingkat munyang yang lebih sederhana dan penyesuaian halaman Silsilah munyang Berok (Abubakaruddin) dengan isterinya dari Tebedak masih diperlukan  masukan dari berbagai pihak.

Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada kakanda Asri bin H. Malik bin Syafei bin Munyang Rungkup (Nur Amin) beserta isterinya Bunayah bin Mahinah bt. Lamsidin;    H. Arsyad bin A. Kosim, Guru Ali Abuasan, wanda Sakni bin Mat Amit bin Munyang     Mat Arif yang telah memberikan masukan yang tidak sedikit.

Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan sumbang saran / masukan   sehingga Buku Silsilah Keluarga ini lebih sederhana, namun mudah untuk melakukan penambahan/perubahan dikemudian hari.

Semoga Allah Swt. memberikan imbalan pahala yang berlipat kepada semuanya,

Amin ya Robbal ‘Alamin.        

  

Bandung, Maret 2010                         

Penyusun,

H.A. Rozak Abuhasan, MBA

 

KATA PENGANTAR

Cetakan ke-5

 

Dengan memanjatkan Puji syukur ke Hadirat Ilahi Robbi, Buku Silsilah   Keluarga cetakan ke-5 tahun 2013 kembali hadir ditengah-tengah kita semua bertepatan dengan ulang tahun penyusun ke-69 (6 Juni 1944-6 Juni 2013)

Edisi Cetakan ke-5 ini mengalami perubahan dan dapat di download di internet pada http://arasilah.wordopress.com (ARA-SILSILAH.WORDPRESS.COM) untuk memudahkan dalam penambahan atau pengurangan dikemudian hari.

Banyaknya perubahan tersebut perlu pengelompokan dan penulisan ulang silsilah  secara keseluruhan dengan menggunakan Microsoft Office (Winword), sedang sket/Bagan silsilah dibuat dalam bentuk gambar (jpeg).

Dengan demikian maka mulai cetakan ke-5/2013 ini BUKU SILSILAH ini  Insya Allah dapat di download melalui Internet pada alamat Blog tersebut di atas dan Insya Allah akan kami terbitkan secara bertahap dimulai dari Kulit Buku dan Kata Pengantar tanpa mencantumkan Daftar Isi.

Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan sumbang saran / masukan   sehingga Buku Silsilah Keluarga ini lebih sederhana dan mudah untuk melakukan penambahan/perubahan dikemudian hari.

Semoga Allah Swt. memberikan imbalan pahala yang berlipat kepada semuanya,

Amin ya Robbal ‘Alamin.        

      

Bandung, 6 Juni 2013                         

Penyusun,

H.A. Rozak Abuhasan, MBA

1349692879186

HA. ROZAK ABUHASAN, MBA Penyusun

BUKU 2

MUNYANG DJIMIDANG

Munyang Djimidang adalah 5 bersaudara. Tidak diketahui urutan mana yang lebih tua atau mana yang lebih muda. Penyusun mengelompokkan 5 bersaudara ini sebagai berikut :

  1. DJIMIDANG isterinya NAFSIAH
  2. H. RUNDUP (H. ABUBAKAR)
  3. LAMSIDIN isterinya KONENG ROSIPAH
  4. H. MAT isterinya SABAL HANIFAH
  5. RUNGKUP (NUR AMIN)

 

  1. DJIMIDANG isterinya NAFSIAH dikaruniahi 4 orang anak :
Advertisements

One thought on “BUKU 2 MUNYANG DJIMIDANG

  1. DR Idris Barchia says:

    Terimo kasih atas penerbitan buku silsilah keluargo besak Munyang Abubakarudin. Aku tunggu peberbitan buku tentang Munyang yang lainnyo walaupun aku masih ingat beberapo namo di silsilah ini. Aku menjadi kangen kepado dusunku yang kutinggalkan 40 tahun yang lalu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s